Kadin Batubara Dijadwalkan Defenitif Pada Akhir Januari

Muskab Kadin Batubara

topmetro.news – Muskab Kadin Batubara (Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Batubara) dijadwalkan digelar pada akhir Januari atau tepatnya tanggal 23 sampai 24 Januari 2020 mendatang. Hal itu terungkap saat silaturahim Ketua ‘caretaker’ Kadin Batubara Santri Azhar Sinaga bersama unsur pengurus lain, Selasa (7/1/2020) lalu.

Masih berdasarkan penjelasan Santri, bahwa terjadinya kekosongan kepengurusan Kadin Batubara dapat menimbulkan kerugian dan berjalan lambatnya bidang pembangunan dunia usaha.

Di sisi lain Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyambut baik segera terbentuknya kepengurusan Kadin Batubara definitif. Diharapkannya dengan definitifnya Kadin Batubara, maka sinergitas serta inovasi akan terbangun untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di kabupaten itu.

Sementara Ketum Kadis Sumut Ivan Iskandar Batubara dalam arahannya melalui sambungan telekonferensi menegaskan, kepengurusan definitif di Batubara harus secepatnya terbentuk. Dia pun mengimbau kepada seluruh pengurus untuk bersinergi dengan Bupati Batubara berikut jajarannya.

Investasi di Batubara

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Batubara merupakan daerah yang seksi untuk berinvestasi. Momentumnya pas dengan adanya Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan kawasan industri khusus di daerah itu. Maka dalam waktu dekat direncanakan investasi akan masuk baik dari pemerintah (BUMN) dan asing.

Oleh sebab itu dibutuhkan eksistensi Kadin Batubara yang menjadi mitra bupati untuk mengundang kedatangan para investor menghidupkan perekonomian di kawasan itu. Ivan yang juga merupakan salah satu anggota satgas bersama pemerintah dan Kadin untuk konsultasi publik ‘Omnibus Law’ itu berharap agar sumber daya manusia (SDM) perlu dipersiapkan kompetensinya. Sehingga penyerapan tenaga kerja lokal dapat lebih maksimal dan manfaat investasi dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Musyawarah Kabupaten III Kadin Batubara H OK Faizal menambahkan, pelaksanaan muskab akan diselenggarakan di Aula Hotel Banyuwangi Limapuluh. Untuk itu panitia tengah melakukan inventarisir keanggotaan sebagai peserta. Serta penyusunan draf tata tertib (tatib) muskab.

Pelaksanaan muskab recananya akan diikuti sekitar 40 peserta berlatar belakang pengusaha yang masih aktif sebagai anggota Kadin Batubara. Serta akan mengundang para pelaku dunia usaha dan industri di Batubara.

Silaturahim sekaligus penyerahan SK Panitia Muskab III Kadin Batubara itu juga dihadiri Sekdakab Sakti Alam Siregar, Wakil Ketum Kadin Sumut Hendra Arbie, Direktur Eksekutif Hendra Utama, serta para anggota Kadin Batubara.

reporter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment